Friday 4 May 2012

Kia K9 Sedan Mewah Korsel untuk Menantang BMW Seri 7


Kia akhirnya memasarkan K9 di Korea Selatan, sejak kemarin  (2/5/2012). Model yang menjadi flagship Kia  tersebut siap menantang kemapanan BMW Seri 7, mulai dari ukuran, desain, sampai segmen yang dituju yakni kalangan mapan dengan status sosial A++.

Kia menawarkan K9 dengan dua pilihan mesin V6 dan dibandrol dimulai 53,9 juta won sampai 86,4 juta won (Rp 439 juta - Rp 703,7 juta) per unit. Setelah Korsel, Kia menyatakan siap melepas K9 di beberapa negara kunci, yaitu Amerika Serikat dan Kanada pada kuartal terakhir 2012.

"K9 merupakan sedan gerak roda belakang pertama kami yang diluncurkan lebih dari satu dekade. Sekaligus menetapkan standar baru desain, teknologi baru dan pengalaman mengemudi terbaik Kia," komentar Soon-Nam Lee, Director of Overseas Marketing Group Kia, dikutip carscoop, Rabu (2/5/2012).



Spesifikasi
K9 dikembangkan dari sedan Hyundai Genesis dan Equs. Dimensinya cukup bongsor, panjang 5,090 mm, lebar 1,900 mm, tinggi 1,490 mm dan jarak poros roda 3,045 mm.

Kepala Desain Kia, Peter Schreyer menjelaskan, desain K9 menawarkan sesuatu yang elegan namun tetap sederhana dan proporsional. "Harmonisasi diperoleh dari dimensi besar dengan karakter sporti dan sosok alteltis,"  beber Peter.

Dua mesin bensin yang ditawarkan hanya berbeda pada kapasitas, yaitu 3.3-liter V6, 300 PS dan 3.8-liter 333 PS. Keduanya dikawinkan dengan transmisi 8-percepatan otomatis yang memindahkan tenaga ke as roda belakang.

Kenyamanan makin mantap karena mobil ini dilengkapi dengan suspensi udara. Pengemudi bisa memilih empat mode: Eco, Normal, Sport and Snow, untuk memperoleh peredaman suspensi, setir, mesin dan transmisi. Kinerja mobil bisa disesuaikan dengan kondisi jalan yang berbeda-beda.

Fitur
Fitur keselamatan aktif dan pasif yang disertakan pada K9 terbilang  lengkap: lampu LED adaptif, Lane Departure Warning System (LDWS), radar-based Blind-Spot Detection (BSD) dan Around-View Monitor (AVM) dengan empat kamera.

Kelengkapan lain, monitor LCD Thin Film Transistor (TFT) 12,3 inci, head-up display (HUD) monitor ganda 9,2 inchi untuk penumpang belakang,17-speaker Lexicon (Harman), Smart Cruise Control (SCC) yang bisa mengatur kecepatan dengan mobil di depan.

Tak ketinggalan, paket spesial VIP, jok dengan penghangat dan ventilasi udara yang bisa rebahkan, sandaran kaki dan jok di samping supir yang bisa dilipat bila tidak digunakan.

sumber:kompas.com

No comments:

Post a Comment