Friday 11 May 2012

Ini Mobil Irit Non-hybrid 30 kpl


Toyota Motor Corporation (TMC) meluncurkan Pixis Epoch di Jepang, kemarin (10/5). Model ini merupakan produk keempat yang disuplai oleh Daihatsu Motor Co. Mobil mini tersebut mengusung teknologi terbaru untuk memberikan efisiensi bahan bakar yang diklaim mencapai 30 kpl untuk penggunaan harian.

Kunci efisiensi tersebut berasal dari 2 sumber yaitu teknologi pre-idle start-stop. Kerjanya sama dengan mesin yang memakai fitur start-stop yang secara otomatis menonaktifkan mesin saat mobil berhenti kendati semua perangkat elektronik aktif dan akan menyala kembali ketika pedal gas ditekan. Sedangkan pre-idle, mulai bekerja saat kecepatan berada di bawah 7 kpj. Faktor lain, rasio kompresi mesin KF Series kapasitas 660 cc ini mencapai 11,3:1. Untuk pemindah tenaga mengandalkan sistem CVT.

Model yang masuk dalam segmen kei-car ini dijual mulai 795.000 yen atau Rp 91 juta hingga 1.220.000 yen setara Rp 140 juta. Harga yang cukup rendah tersebut setelah dikurangi insentif kendaraan ramah lingkungan.

sumber:KOMPAS.com

No comments:

Post a Comment