Friday 4 May 2012

Facebook, Spotify & Google Sabet Penghargaan Webby


CALIFORNIA - Facebook, Spotify dan Google mendapatkan penghargaan dalam ajang Webby Awards. Ajang tersebut merupakan penghargaan internasional yang diselenggarakan tiap tahun oleh The International Academy of Digital Arts and Sciences yang setara Academy Award (Oscar).

Jaringan sosial milik Mark Zuckerberg dinobatkan sebagai penerima 'People's Special Achievement for Social Change' untuk yang pertama, mengalahkan Twitter, YouTube, Kiva dan Change.org untuk gong. Demikian dilansir Digital Spy, Kamis (3/5/2012).

Pemenang penghargaan Webby dipilih oleh juri panel yang terdiri dari pendiri Twitter Biz Stone, Arianna Huffington dan penemu ponsel Martin Cooper. Dalam ajang ini juga melibatkan hebih dari 1,5 juta pengguna internet dari seluruh dunia melalui People's Voice Awards.

Juri menobatkan Pinterest sebagai pemenang di Kategori "Social Media', sedangkan Google mendapatkan 'People Voice' di kategori yang sama. Facebook yang dikelola Instagram medapatkan penghargaan 'Breakout of the Year'.

"Pemenang tahun ini lahir dari sebuah seleksi yang menakjubkan melalui tren baru dan yang telah kita lihat di internet tahun ini," kata David-Michel Davies, Direktur Eksekutif Webby Awards.

Para pemenang akan diperlihatkan ke publik bersama penghargaan mereka pada upacara puncak di The Hammerstein Ballroom di New York pada 21 Mei.

sumber:msn.com

No comments:

Post a Comment