Saturday 14 April 2012

HandiZoom: mengubah DSLR menjadi mirip sebuah camcorder



Sejak kamera DSLR bisa berfungsi ganda sebagai camcorder maka mulai bermunculan alat tambahan untuk membuat pengambilan gambar video lebih stabil, tahu sendiri merekam dengan cara memegang DSLR seperti biasa akan membuat anda pegal dan gambar goyang.
HandiZoom adalah salah satu alat tambahan dengan disain yang lebih unik dan membuat DSLR anda berubah menjadi sebuah camcorder.


Tidak sekedar membuat sebuah disain untuk menempel DSLR anda dan berubah menjadi sebuah camcorder tetapi juga HandiZoom bisa mengambil beberapa fungsi yang sebelumnya harus dilakukan di kamera.
Pada pegangan yang ada terdapat beberapa tombol dan terutama tombol Zoom In/ Out sehingga kita tidak perlu memutar lensa dengan tangan untuk melakukan Zoom In/ Out.

Untuk membuat lensa bisa bergerak maka di lensa akan dipasang sebuah ring khusus yang akan membuat lensa berputar ketika motor penggerak yang ada di HandiZoom juga bergerak.
Pengambil alihan fungsi bisa dilakukan melalui koneksi USB yang ada di kamera dan disambungkan ke HandiZoom ini.

HandiZoom saat ini hanya bisa digunakan untuk kamera DSLR Canon saja dan rencananya akan dijual segera tetapi harganya belum ada.

sumber:otakku.com

No comments:

Post a Comment