Saturday 17 March 2012

Wanita Cenderung Menumpuk Pakaian di Lemari


Sebuah survei baru menyebutkan delapan dari sepuluh perempuan yang berjumlah 20 juta di Inggris, cenderung menimbun atau menumpuk pakaian mereka yang tidak dipakai  di dalam lemari.

Kecenderungan ini disebabkan beberapa faktor, sebagain mengatakan tetap menyimpan baju karena berharap satu hari nanti berat bdan mereka turun sehingga baju-baju mereka  bisa dipakai kembali.

Alasan lain, memang merasa sayang untuk membuang baju-baju tersebut karena harganya mahal. Jadi, berpikir ulang untuk mengosongkan lemari dan menunggu siapa tahu satu hari bisa djual.

Tidak hanya itu, faktor lain adalah sebagian dari perempuan yang menumpuk baju di lemari mereka disebabkan baju-baju itu punya kenangan indah saat dipakai, misalnya saat bersama kekasih, atau merupakan hadian dari kekasih mereka.

Menanggapi ini, psikolog Linda Papadopoulos mengatakan banyak alasan orang menyimpan pakaian mereka. Tapi alangkah baik dan bijaksananya bila mereka mulai belajar membersihkan lemari dengan menyumbangkan baju-baju tersebut untuk amal.

"Dengan menyumbangkan pakaian untuk amal akan membantu mereka menghilangkan perasaan sulit berpisah dengan baju-baju tersebut," ujar Linda seperti dikutip dari Mailonline.

Ghiboo.com

No comments:

Post a Comment