Friday 16 March 2012

Nissan Hi-Cross Konsep Crossover Nissan Masa Depan



Beberapa waktu lalu kami sempat memberitakan mengenai gambar teaser mobil konsep terbaru Nissan, Hi-Cross. Dan seiring dibukanya ajang Geneva Motor Show 2012, pihak Nissan pun akhirnya memperlihatkan secara utuh tampilan Hi-Cross Concept yang berwujud sebagai SUV crossover.

Para pengunjung dibuat kagum dengan desain eksteriornya yang futuristik dan rapih. Bagian depannya terlihat mirip dengan Murano generasi terakhir, terutama pada bagian lampu utama yang memakai LED. Lampu LED juga hadir di bagian lampu kabut dan membuat mobil tampak modern. Sedangkan gril pada Hi-Cross dicomot dari Pathfinder Concept yang tampil pada Detroit Motor Show 2012 lalu.


Garis desain mobil yang mampu memuat tujuh orang ini terlihat membulat. Ini dipertegas dengan pahatan garis di atas wheel arch yang membulat dan juga garis atap yang terlihat aerodinamis. Jika bagian depannya kental dengan elemen SUV Nissan yang lain, tidak begitu di bagian belakangnya. Di bagian ini desainer Nissan memberikan desain yang benar-benar baru.

Sementara itu untuk urusan dapur pacunya, Hi-Cross menggendong mesin berkapasitas 2.000 cc yang ditemani oleh sebuah motor elektris. Nissan mengklaim bahwa tenaga yang dikeluarkan sama dengan mesin berkapasitas 2.500 cc.

Dengan Nissan Hi-Cross ini, pihak pabrikan mencoba mengeksplorasi segmen crossover di masa depan. Pihak Nissan belum mengumumkan apakah mobil konsep ini akan diproduksi atau tidak. Atau malah bisa jadi Hi-Cross merupakan preview generasi terbaru Murano yang akan datang.


Penulis : Andhika Praditiyo
autobildindonesia.com

No comments:

Post a Comment