Saturday 3 March 2012

Akhirnya, Bisa Baca dan Kirim E-mail di Playbook


Pengguna BlackBerry Playbook kini bisa bernafas lega. Berkat pembaruan sistem operasi Playbook OS 2.0, akhirnya aktivitas membaca dan mengirim e-mail bisa dilakukan tanpa perlu bridging dengan perangkat BlackBerry.

Ketersediaan pembaruan Playbook OS 2.0 telah diumumkan oleh RIM sejak pekan lalu dan saat ini sudah bisa diunduh oleh para pengguna Playbook di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Cek bilah Updates di menu Settings untuk memperoleh pembaruan ini.

“BlackBerry Playbook OS 2.0 memperkenalkan jenis komunikasi dan peningkatan produktivitas yang baru dan memperluas bantuan aplikasi dan isinya,” demikian komentar David J. Smith (SVP Mobile Computing, RIM) dalam rilis persnya.

Peningkatan produktivitas ini merupakan hal terpenting yang dirasakan dalam pembaruan Playbook OS 2.0. Selain keberadaan e-mail client terpadu dengan inbox gabungan (e-mail, jejaring sosial, dan BBM), Playbook OS 2.0 kini mengintegrasikan aplikasi kalender dan kontak dengan jejaring sosial.

Aplikasi BlackBerry Bridge juga mengalami perbaikan dengan menyediakan perpindahan layar yang mulus (seamless) antara ponsel BlackBerry dan tablet Playbook. Pengguna dapat tetap membuka dokumen, situs, e-mail, dan foto tanpa hambatan serta menikmati fitur pengatur jarak jauh untuk memfungsikan BlackBerry sebagai keyboard dan mouse untuk Playbook.

Playbook OS 2.0 pun mengalami pembaruan fungsi pengaturan dokumen, aplikasi Print To Go yang baru, dan peningkatan kontrol serta keteraturan data milik perusahaan dengan menggunakan BlackBerry Balance. Pengayaan aplikasi dan konten pun dimungkinkan berkat ribuan aplikasi baru di BlackBerry App World, termasuk aplikasi berbasis Android.

Di Indonesia, RIM membanderol BlackBerry Playbook dengan Wi-Fi yang siap diperbarui seharga Rp3.199.000 (kapasitas 16GB), Rp3.299.000 (32GB), dan Rp 3.849.000 (64GB).

nfokomputer.com

No comments:

Post a Comment