Saturday 25 February 2012

Mengintip Spesifikasi Samsung Galaxy Ace 2


Salah satu varian smartphone Android dari Samsung kembali menghadirkan versi terbarunya. Setelah melakukan berbagai peningkatan di seri Galaxy S, kini giliran Galaxy Ace 2 yang siap tampil meneruskan kejayaan pendahulunya.

Dikutip dari Techradar, Kamis (23/2), smartphone ini diprediksi menjadi salah satu jajaran produk yang akan diperkenalkan di Mobile World Congress 2012. Apa saja yang menjadi keunggulannya?

Bertajuk smartphone Android kelas menengah, Galaxy Ace 2 dibekali prosesor dual-core berkecepatan 800MHz. Peningkatan terjadi pada layar dimana resolusi berubah menjadi 480x800. Ukurannya sedikit lebih besar yakni 3.8 inci.

Untuk menambah performa, RAM juga menjadi salah satu faktor yang diperhatikan dan mengalami perbaikan ke 768MB. Soal sistem operasi, Samsung masih mempercayakannya kepada Android 2.3 Gingerbread dengan kemungkinan update ke Ice Cream Sandwich.

Sekilas untuk kelas menengah, Galaxy Ace 2 layak menjadi salah satu unggulan. Apalagi jika dibandingkan dengan pesaing lainnya seperti HTC Desire S.

Belum ada kejelasan soal harga jualnya nanti di pasaran. Namun nampaknya, Samsung tidak akan mematok harga terlalu tinggi seperti yang dilakukan pada Galaxy Ace generasi pertama, yaitu sekitar Rp 3 jutaan.

ghiboo.com

No comments:

Post a Comment