Friday 25 November 2011

Cara Update Blog Otomatis Dengan Twitterfeed


Cara update blog otomatis ke fanpage facebook adalah artikel saya yang sebelumnya, dan kini saya ingin berbagi bagaimana cara update blog ke twitter secara otomatis. Sebenarnya Cara ini hampir sama dengan  artikel saya yang sebelumnya dan aplikasi ini selain bisa untuk twitter juga bisa mempublishkan feed ke profil facebook anda. Jadi sekarang anda pilih yang mana yang simple untuk anda, semua terserah anda. Aplikasi bernama twitterfeed dan aplikasi ini juga membutuhkan feed url yang anda buat dari feedburner jika anda belum mengerti silahkan anda membaca artikel saya tentang cara membuat feed dengan feedburner.

Cara Update Blog Otomatis Ke Facebook

Cara update blog otomatis ke facebook anda dengan menggunakan twitterfeed alamatnya ada disini http://twitterfeed.com. Caranya sederhana mari ikuti langkah saya.
1. Untuk langkah pertama anda harus signup untuk membuat account twitterfeed anda jika anda belum punya account. 
2. Siapkan Feed url Anda yang anda buat dengan feedburner jika nada telah selesai membuat account

3. Anda Kemudian Login ke twitterfeed dan masuk dasboard klik add new feed
4. Pada Step 1 : Anda Diminta untuk membuat feed name dan memasukan feed url jika sudah lanjut ke step ke 2.
5. Setelah masuk step ke 2 melakukan konfigurasi untuk publish Pilih Facebook
Cara update blog ke facebook otomatis telah selesai selesai cukup mudah bukan.

Cara Update Blog Otomatis Ke twitter

Cara update blog otomatis ke twitter langkah-langkahnya sama seperti yang si atas ikuti saja langkahnya dari 1-4 sampai di langkah ke 5 untuk melakukan konfigurasi anda pilih twitter datampilannya seperti berikut.

6. Ini langkah terakhir jika semua telah terkonfigurasi silah kan klik all done dan sekarang setiap ada artikel terbaru dari situs anda makan blog update secara otomatis ke twitter dan facebook anda. semoga artikel ini membantu cara update blog otomatis ke facebook dan twitter

sumber:http://www.ekahary.com/update-blog-ke-fanpage-facebook-otomatis/

No comments:

Post a Comment