Monday 25 January 2016

Drama Korea 2015 Yang Memiliki Rating Tertinggi

Drama Korea 2015 Yang Memiliki Rating Tertinggi
Drama Korea memang sangat diminati saat ini oleh pecinta drama diseluruh Negara, salah satunya Indonesia yang sangat menunggu episode drama favorit mereka. Namun bagaimana rating drama di Negara Gingseng itu sendiri?

Persaingan drama dalam memperebutkan rating pemirsa memang sangat ketat di Korea. Alasan mencari rating tertinggi inilah yang membuat para tim produksi membuat begitu banyak drama bagus dan berbobot untuk ditonton oleh pemirsa. Namun tentu saja netizen memiliki sebuah drama yang sangat mereka sukai, apalagi dari drama yang keluar selama tahun 2015 ini.

Melihat banyaknya drama bagus yang keluar tahun ini, ‘Entertainment Weekly’ pun membuat sebuah voting untuk para netizen. Terlepas dari besar atau kecilnya rating mingguan drama tersebut, netizen disuruh untuk memilih drama apa yang paling sering mereka tonton. Tak hanya satu kategori saja, Entertainment Weekly membuat 3 kategori yakni ‘Top 10 most viewed dramas overall’, ‘Top 3 most viewed cable dramas’, dan ‘Most viewed weekend dramas’.

Berikut adalah hasil dari voting tersebut yang dikutip dari allkpop.

1. Top 10 most viewed dramas overall.


Pada voting Top 10 most viewed dramas overall, posisi tertinggi diduduki oleh drama ‘Yong Pal’ dengan 21.5% suara. Disusul kemudian oleh drama ‘She Was Pretty’ dengan 18% suara.





2. Top 3 most viewed cable dramas.



Tak hanya TV lokal saja, Entertainment Weekly juga memperhatikan rating untuk tv kabel yang ada di Korea. Karena nya, mereka membuat voting untuk Top 3 most viewed cable dramas yang posisi tertinggi diduduki oleh drama ‘Reply 1988′, kemudian disusul oleh drama ‘Oh My Gosh’, dan diurutan ketiga bertengger drama ‘Second Time Twenty Years Old’.



3. Most viewed weekend dramas.


Drama Korea yang paling banyak ditonton setiap hari sabtu dan minggu dimenangkan oleh drama ‘What’s With This Family’ dengan mengumpulkan 43.3% suara.

sumber

No comments:

Post a Comment