Monday 28 September 2015

KIA Sportage Terbaru Dirilis

KIA Sportage Terbaru Dirilis
Kia Sportage terbaru telah dilaunching di Korea Selatan. Mobil bergenre sport utility vehicle (SUV) tersebut dijual dengan harga 23.460.000 won atau sekira Rp 288 jutaan untuk versi termurahnya. Sementara Kia membuat mobil ini menjadi empat varian. Dan,kendaraan tersebut hadir sebagai model untuk tahun 2016.

Kia Sportage terbaru ini telah mendapatkan debutnya pada gelaran Frankfurt Motor Show 2015 di Jerman beberapa waktu lalu. Jika dibandingkan dengan Sportage yang telah rilis sebelumnya, terdapat beberapa perbedaan.  Beberapa ubahan yang dilakukan pada versi terbaru ini di antaranya adalah grille depan yang seperti hidung harimau dan proyektor baru pada lampu depan.

Ubahan juga tampak pada bagian buritan. Kia telah menggunakan lampu rem yang memakai jenis LED. Selain itu, desain lampu juga dikombinasikan dengan aksen krom. Ubahan lain untuk eksteriornya adalaj penempatan lampu kabut LED, knalpot ganda, sekid plates, hingga pelek yang tersedia dengan ukuran 16,17, dan 19 inci.

Kia juga menjadikan bagian interiornya makin ciamik. Bahan plastik yang dipakai pada interior diklaim sangat lembut. Warna hitam mendominasi bagian dasbornya. Kemudinya menerapkan flat-bottom dan memiliki pedal dari alumunium. Sementara untuk sisi entertainment telah disediakan head unit yang dilengkapi layar sentuh 7 inci.

Untuk rilisan di Korea, Kia Sportage memiliki mesin 2,0 liter R CRDI turbodiesel. Tenaga yang dikeluarkannya mencapai 186 ps dengan torsi pundak 400 Nm. Mesinnya disandingkan dengan transmisi otomatis enam percepatan. Ada pula pilihan transmisi manual enam percepatan untuk varian tertentu. Hingga saat ini setidaknya 5.000 unit Kia Sportage terbaru telah dipesan.

No comments:

Post a Comment