Friday 3 October 2014

Akankah Shower Selfie, Upload Foto Saat Mandi Bakal Jadi Tren?

Shower Selfie
Belum lama ini dua pesohor dunia unggah foto Selfie saat sedang di kamar mandi yang kemudian dikenal dengan istilah ‘Shower Selfie’. Aadalah model asal Australia Ashley Hart dan penyanyi penuh kontroversial Miley Cyrus yang lalukan itu. Apakah gaya Shower Selfie bakal jadi tren foto Selfie selanjutnya?

Foto keduanya cukup vulgar tanpa untaian benang satu pun dan menutup bagian intim dengan kedua tangannya. Namanya juga sedang di kamar mandi, foto ini diunggah dalam posisi keduanya tanpa busana.

Foto dengan pose demikian sedianya bukan hal yang baru. Miley Syrus sebelumnya juga pernah unggah foto di kamar mandi yang tampilkan sosok telanjang dirinya namun dibidik lewat sudut pengambilan gambar dari belakang.

Patut diingat tren foto Selfie biasanya dipantik oleh sosok pesohor. Apa yang dilakukan oleh selebritis umumnya akan diikuti oleh para pengikutnya. Namun demikian tidak ditutup kemungkinan tren Selfie juga hadir dari user biasa yang kemudian mendadak populer setelah tersebar viral.

Bagi netizen Tanah Air sedianya pose tersebut tidak sesuai dengan budaya timur. Sungguh celaka bila user Indonesia mengikuti jejak selebritis pujaannya. Ini belum ditambah dari kasus bocornya foto Selfie vulgar selebritis Hollywood yang teretas di akun iCloud.

Ambil foto Selfie sah-sah saja namun tetap ada etika yang harus dijaga. Jangan sampai passion narsis menabrak norma. Tiap user bertanggungjawab atas dirinya masing-masing. Jangan sampai jika suatu hal terjadi penyesalan muncul di belakang. Ingat, internet tidak miliki tombol delete. Apa yang telah ‘dilepas’ online ‘tidak bisa’ direnggut kembali.

sumber

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete