Monday 3 June 2013

Acer Liquid S1 Diperkenalkan


Acer telah mengumumkan kehadiran produk phablet besutannya yang dilengkapi dengan layar berukuran 5,7 inci, yakni Acer Liquid S1. Phablet Liquid S1 ini bisa disebut sebagai phablet pertama besutan Acer yang dibekali dengan spesifikasi perangkat keras yang cukup mumpuni dan bersaing dengan kompetitornya.

Acer membekali Liquid S1 dengan layar berukuran besar, yakni 5,7 inci berjenis kapasitif touchscreen dengan resolusi HD 720p 1280 x 720 piksel. Layar Liquid S1 ini jelas lebih besar dari Galaxy Note 2 dan setara dengan ZTE Grand Memo. Acer menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean untuk Liquid S1.

Sektor dapur pacu, Acer membekali Liquid S1 dengan chipset MediaTek yang mengusung prosesor quad-core dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB serta pengolah grafis dari PowerVR. Sayangnya, tak disebutkan seri chipset yang digunakan oleh phablet Liquid S1 ini.

Sektor ruang penyimpanan, Liquid S1 dibekali Acer dengan memori internal berkapasitas 8GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Sayangnya, kapasitas baterai yang diusung oleh phablet Liquid S1 ini dinilaimasih terlalun kecil, yakni 2.400mAh.

Acer juga membekali phablet Liquid S1 ini dengan kemampian dual SIM, WiFi, GPS, dan juga Bluetooth. Sayangnya, sampai saat ini belum diketahui spesifikasi kamera yang diusung oleh phablet Acer Liquid S1. Uniknya, Liquid S1 ini mengusung fitur Float UI yang dikembangkan oleh Acer untuk menghadirkan kemampuan multi-tasking dan multi-window.

Seperti yang dilansir dari Engadget (02/06/2013), phablet Acer Liquid S1 ini diperkirakan akan mulai memasuki pasar pada kuartal ketiga tahun 2013 dengan harga sekitar US $427 atau sekitar Rp 4,2 jutaan. Jelas, kehadiran phablet Liquid S1 besutan Acer ini akan bersaing dengan produk phablet sekelas yang sudah lebih dulu meluncur di pasar.

sumber

No comments:

Post a Comment